Viral Spanduk "Orang Miskin Jangan Kuliah di Sini", Warganet: Ada Apa Nih?


Viral Spanduk "Orang Miskin Jangan Kuliah di Sini", Warganet: Ada Apa Nih? - Jagat media sosial dihebohkan dengan sebuah spanduk yang terpasang di sebuah gedung perguruan tinggi. Spanduk tersebut memuat tulisan bernada protes.

Dari rekaman yang viral di media sosial, spanduk berwarna putih itu tampak terbentang di salah satu sisi gedung perkuliahan. Spanduk tersebut memuat tulisan berbunyi, "Orang Miskin Jangan Kuliah di Sini!".

Sementara, seorang petugas keamaanan terlihat berdiri di sekitar lokasi di mana spanduk tersebut terpasang. Di akhir video, petugas itu terlihat berusaha untuk menurunkan spanduk tersebut.

Salah satu penggungah video lanyas menerangkan bahwa spanduk itu terpasang di salah satu gedung kuliah Universitas Gunadarma.

"Nahloh ada apa ini, orang miskin jangan kuliah di sini? Di Gunadarma banget nih," tulis pemilik akun @kegundarian, seperti dikutip Suara.com, Rabu (4/3/2020).

Dari hasil penelusuran lebih jauh, spanduk tersebut merupakan wujud protes mahasiswa terhadap sistem yang diterapkan oleh kampus.

Para mahasiswa mengeluhkan beberapa kebijakan kampus dirasa memberatkan, seperti soal birokrasi, fasilitas kampus, sistem parkir, dan transparansi keuangan.

Namun hingga kekinian, belum diketahui pasti buntut dari aksi protes mahasiswa tersebut.

Kendati begitu, rekaman spanduk "Orang Miskin Jangan Kuliah di Sini" memancing reaksi warganet yang memberikan komentar beragam.

"Aku miskin tapi kuliah di Gunadarma, apaaku gaboleh kuliah lagi?," tanya @lathifaraiman96.

"Lagi kena virus kali kampusnyaa hahaha," kata @Andrewpta.

"Mau nyaingin UPH tapi gagal," celoteh @kimrichpeps.

Spanduk Wisuda Ini Bikin Ngakak

Acara wisuda atau kelulusan di Indonesia kerap dirayakan oleh teman-teman satu perkuliahan dengan mengirim berbagai ucapan selamat dalam berbagai bentuk, seperti spanduk.

Sebuah unggahan tersebar di media sosial Twitter, memperlihatkan permintaan pembuatan spanduk kelulusan mendadak dengan hasil akhir yang sukses membuat ngakak.

Dibagikan oleh akun Twitter @yeahmahasiswa pada 28 September, foto tersebut memperlihatkan sebuah spanduk yang berisi dua tangkapan layar dari chat WhatsApp yang didesain bersebalahan.

Isi chat tersebut, pengirim pesan meminta tolong untuk membuatkan spanduk wisuda. Namun, karena permintaannya terlalu mendadak, ia akhirnya menjadikan isi chat tersebut sebagai spanduk.

"Minta tolong bikinin desain spanduk buat wisuda anak-anak," tulis pengirim pesan.

"Laah kenapa baru sekarang. Kan wisudanya besok? Yaudah mana kata-katanya," jawab penerima pesan.

Sang pengirim pesan pun menulis ucapan selamat yang berbunyi, "Selamat dan sukses untuk sahabat-sahabat kami tersayang", beserta tujuh orang nama mahasiswa bergelar S.Ds.

Sementara itu, di bagian tangkapan layar sebelahnya menampilkan foto dari nama-nama mahasiswa yang telah dituliskan dalam chat tersebut. Diketahui, spanduk ini berlokasi di Institut Teknologi Nasional, Bandung.


ARTIKEL ASLI

0 Response to "Viral Spanduk "Orang Miskin Jangan Kuliah di Sini", Warganet: Ada Apa Nih?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel