Penuh Kenangan, Restoran Rindu Alam Akhirnya Ditutup

Penuh Kenangan, Restoran Rindu Alam Akhirnya Ditutup

Penuh Kenangan, Restoran Rindu Alam Akhirnya Ditutup - Area Puncak yang berada di Bogor memang sudah menjadi tempat favorit untuk melepas penat bagi kebanyakan warga Jakarta, Bandung dan sekitarnya. Di area ini terdapat banyak tempat wisata seperti Taman Safari, Puncak Pass, Taman Bunga Nusantara dan masih banyak lagi.

Salah satu tempat yang banyak dikunjungi oleh orang-orang ketika berada di area Puncak adalah Restoran Rindu Alam, yang merupakan salah satu restoran legendaris yang sudah berusia puluhan tahun. Restoran ini menjadi salah satu tujuan utama bagi orang-orang yang berlibur ke area Puncak atau hanya sekadar singgah sebentar untuk melepas lelah selama perjalanan.

Tak hanya masakan Sunda, restoran ini juga terkenal dengan sajian masakan barat yang memiliki banyak pelanggan setia. Namun sayang, pada Februari 2020 restoran ini akhirnya resmi ditutup.

Habisnya Batas Waktu
Ditutupnya restoran ini karena ada batasan waktu dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Apalagi restoran itu juga berdiri di atas tanah yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Camat Cisaruan, Deni Humaedi, mengatakan bahwa batasan waktunya memang tidak bisa diperpanjang karena akan ada agenda pembangunan lain. Restoran ini sebenarnya harus dikosongkan pada 18 Februari namun karena pihak restoran Rindu Alam meminta sedikit waktu, maka menjadi tanggal 20 Februari.

Dengan ditutupnya restoran yang berdiri di atas tanah pemerintah itu, maka pajak pendapatan daerah akan dikembalikan kepada RT dan RW Jawa Barat. Restoran itu sebelumnya juga sudah menjadi sebuah 'monumen' yang merepresentasikan area Puncak kepada masyarakat luas.

Rencana Baru
Kecamatan Cisarua akan bergerak untuk merencanakan sesuatu yang baru dari bangunan itu. Namun, karena izin bangunan itu di luar kewenangan Pemerintah Kabupaten Bogor, Kecamatan Cisarua hanya akan melakukan tindakan untuk mengubah bekas bangunan restoran itu menjadi kawasan hijau.

Alasannya karena area Puncak adalah salah satu penyebab banjir. Maka dengan begitu area hijau itu nantinya akan berfungsi menjadi resapan air. Karena fungsi utamanya menjadi resapan air, maka akan banyak ditanami pohon dan mungkin akan menjadi taman atau area peristirahatan.



sumber : merdeka.com

0 Response to "Penuh Kenangan, Restoran Rindu Alam Akhirnya Ditutup"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel